PT. STTC Bangun 39 Pospam Idul Fitri, Pelaku Wisata : Semoga Ditiru Perusahaan Lain

SIANTAR, Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 5-6 Juni 2019/ 1-2 Syawal 1440H, untuk membangun pos-pos pengamanan, terkuhsus dijalaur wisata dan jalur mudik di Sumatera Utara.

Pospam maupun Tenda cafe yang dibangun PT. STTC ini dapat digunakan untuk tempat-tempat istirahat bagi pengendara yang melintas dijalur menuju tempat-tempat pariwisata, maupun arus mudik bagi  masyarakat.



Petugas Dinas Perhubungan terlihat siaga di Pospam yang dibangun PT. STTC di Pelabuhan Tigaras Simalungun.
 Diwilayah Pematangsiantar, pengamanan diintensifkan dibeberapa wilayah, Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu SIK dimintai tangapannya mengenai keamaman Idul Fitri mengatakan, untuk wilayah hukum Kota Pematangsiantar, personel yang diterjunkan sebanyak 246 personel yang sebagian ditempatkan di Pos Pengamanan.

 Adapun Pos Penggamanan yang didirikan ada lima adalah di Jalan Parapat Simpang 2, di Jalan Medan, Eks Terminal Suka Dame, Depan Ramayana dan di Lapangan Pariwisata.

 “Dan kita juga telah melakukan pengalihan arus lalu lintas di beberapa titik untuk menangani kemacetan. Salah satunya di depan Ramayana,”katanya, Selasa (28/5/2019).

 “Harapan kita semoga dengan adanya Operasi Ketupat Toba 2019, dapat memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi seluruh masyarakat di wilayah kota Pematang,” terang Kapolres.

Kapolres Heribertus Ompusunggu juga mengatakan, upacara Operasi Ketupat juga diikuti anggota TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan hinga pramuka. 

Dihubungi terpisah Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendri ND Barus, mengatakan personil dari Polrs Simalungun segera ditempatkan diops-pos pelayanan dan pos pengamanan yang telah disediakan.

"Personil segera kita tempatkan di 8 Pos pengamanan dan 1 pos pelayanan yang ada diwilayah hukum Simalugun, termasuk dijalur menuju obyek wisata Danau Toba Parapat, dan Bukit Indah Simarjarunjung dan Tigaras, "kata AKP Hendri.


Pihak kepolisian Resort Pematangsiantar terlihat sedang menghias Pospam yang dibangun PT. STTC.

Tokoh Pemuda dan Pelaku Wisata Ucapkan Terimakasih

Gregorius Purba,SE Ketua IPK Pematangsiantar mengatakan, semoga perayaan Idul Fitri tahun 2019 ini dapat nyaman, aman dan penuh kebahagiaan.

"Selamat Hari Raya buat saudara-saudara kami yang beragama muslim, semoga perayaan Hari Raya ini momentum kebahagiaan den kebersamaan kita lebih harmonis lagi, mari kita tinggalkan sejenak perbedaan pendapat setelah pemilihan presiden. Mari kita bersatu menuju masa depan Indonesia lebih baik lagi,"kata Gregorius Purba.

Gregorius Purba yang akrab disapa Greg Purba  tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada presiden direktur PT.STTC yang terus barpartisipasi untuk kota Pematangsiantar.

 "Terimakasih kepada bapak Edwin Bingei sebabai pimpinan PT. STTC yang terus berupaya membuat yang terbaik untuk Sumatera Utara, terkhusus kota Pematangsiantar. Banyak peran beliau untuk membangun kota Siantar, maupun kabupaten Simalungun. Kita bangga setiap hari keagamaan PT. STTC tidak lupa membangun pos-pos keamanan, untuk mempermudah pihak kepolisian bertugas dalam pelayananannya," ujarnya.

 "Seharusnya perusahaan-perusahaan di Siantar -Simalungun mencontoh peran positif STTC, untuk berpartisipasi langsung untuk masyarakat. Bukan hanya partisipasi melalui bantuan-bantuan saja, tapi PT. STTC mampu membuka lapangan kerja yang cukup besar untuk kota Siantar,"jelas Greg, mendoakan agar pimpinan STTC tetap sehat, sehingga banyak lagi masyarakat Siantar, maupun Simalungun yang dipekerjakan di PT. STTC.

Suparman Simanjorang tokoh masyarakat Sipintuangin memperhatikan Pospam di BIS Anex yang dibangun PT. STTC
Ditempat terpisah Suparman Simanjorang warga Sipintuangin Nagori Parik Sabungan Kecamatan Dolok Pardamean menambahkan, dengan adanya pospam dan umbul-umbul kemeriahan Idul Fitri, kemeriahan kian terasa menyambut perayaan Idul Fitri, khusus di obyek Wisata Tigaras dan Bukit Indah Simarjarunjung.

"Terimaksihlah buat PT. STTC yang membuat pospam dan umbul-umbul di tempat-tempat wisata, sehinga menambah kemeriahan dilokasi wisata. Semoga kemeriahan Idul Fitri tahun ini menambah pendapatan bagi pelaku usaha wisata di Simalungun, khususnya Tigaras dan Bukit Indah Simarjarunjung,"terang Simanjorang.

Inilah 39 Pospam dan 10 tenda yang dibangun PT. STTC menyambut Hari Raya 2019 adalah :
  1. Polres Serdang Bedagei                      : 6 pospam
  2. Polres Tebing Tinggi                           : 2 pospam
  3. Polres Batu bara                                  : 1 pospam dan 4 tenda cafee
  4. Polres Asahan                                      : 6 pospam dan 2 tenda cafee
  5. Polres Tanjung Balai                           : 3 pospam
  6. Polres Pematangsiantar                       : 5 pospam
  7. Polres Simalungun                              : 8 pospam dan 4 tenda cafee
  8. Polres Tanah karo                                : 3 pospam
  9. Polres Samosir                                     : 5 pospam

Laporan    : Laban_Siantar

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.