Jokowi Perintahkan Cari Investor untuk Kembangkan The Kaldera Toba Nomadic Escape

JAKARTA,  Presiden Jokowi minta pemerintah daerah mencari investor untuk pengembangan kawasan wisata The Kaldera Toba Nomadic Escape, di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Provinsi Sumatera Utara, Selasa (30 /7/2019).

Permintaan tersebut disampaikan Jokowi saat dirinya bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan sejumlah menteri Kabinet Kerja meninjau lokasi The Kaldera Toba Nomadic Escape.

Jokowi saat memilik jaket khas Tapanuli di kawasan wisata Salib Kasih untuk Basuki, Menteri PUPR/ist
“Kita mau menyelesaikan ini dulu. Ini ada 386 hektare yang sudah selesai, clear, sudah dipegang oleh Badan Otorita, sehingga tadi perintah saya secepatnya dimulai, ” kata Jokowi.

Presiden menegaskan pengembangan kawasan tersebut nantinya akan dibagi, baik yang menjadi tanggung jawab pemerintah seperti infrastruktur jalan, maupun yang menjadi bagian investor.

Kepala Negara pun akan mendorong para investor untuk secepat mungkin mulai mengucurkan investasinya bagi pengembangan kawasan tersebut.

“Kalau ini investornya enggak mau mulai-mulai, setop, ganti. Selesai sudah, sekarang harus tegas-tegas gitu. Kalau ndak, kapan mulai? Tempat yang sangat bagus kayak begini gampang cari investor,” tegasnya.

Presiden berharap pengembangan kawasan The Kaldera akan memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat sekitar.

Sebagai contoh, dengan banyaknya hotel yang dibangun di kawasan tersebut, maka komoditas seperti sayuran dan buah-buahan lokal akan masuk ke hotel.

sumber  : posk

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.