Cegah Covid-19, PT. STTC Bagikan 94 Infrared Termometer Kerumah-rumah Ibadah

SIANTAR, Pihak PT Sumatra Tobacco Trading Company (PT STTC) sangat serius membantu Pemerintah dalam pencegahan Covid-19 di wilayah kota Pematangsiantar.

Keseriusan PT. STTC ini diwujudkan dengan membagi-bagikan alat pengukur suhu tubuh (Infrared Termometer) kerumah-rumah ibadah dan juga keintansi pemerintah.

"PT. STTC sangat serius dalam pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19 di Pematangsiantar sekiatranya, karena itu sudah 94 Infrared Termometer yang dibagikan ke Masjid, Gereja, Kuil, Vihara dan kantor-kantor pemerintahan,"ungkap Erdi Wienata Humas PT. STTC kepada media, Selasa (30/6/2020).

Ahmad dan Elie Silalahi mewakili Presiden Direktur PT.STTC menyerahkan Infrared Termometer ke pengurus Gereja.
 Bukan sampai disitu, Erdi juga menjelaskan, bahwa sebelumnya juga PT. STTC sudah membagikan alat-semprot Desinfektan kepada keluarhan-kelurahan dan masyarakat.

"Sebelumnya juga PT.STTC sudah berbagi untuk masyarakat, baik penyemprotan Desinfektan dan pembagian sembako (beras) yang dikordinir pengurus rumah ibadah,"jelas Erdi bahwa PT.STTC tetap mengutakan dan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, baik setiap karyawan diwajibkan memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

Adapun 94 Infrared Termometer yang telah dibagikan adalah Gereja HKBP Ressort Siantar Timur, HKBP Tapian Nauli Simalungun, Khatolik Santoambosius Simalungun, Vihara Avalokitesvara, Vihara Samiddha Bhagya, Vihara Vidya Maitreya, Sikh Tample (kuil agama Hindu), At-Taqwa Huta Silau Simalungun, Al-Ikhlas Kampung salak Simalungun serta ke kantor disnaker Siantar juga Kantor unit pelayanan pembuatan SIM Pematangsiantar.

Ahmad dan Elie Silalahi mewakili Presiden Direktur PT.STTC menyerahkan Infrared Termometer ke pengurus Masjid.
 Selain ke rumah ibadah, PT.STTC juga menyerahkan Infrared Termometer ke 4 Kantor camat,"ungkap Erdi, Kantor camat dimaksud kecamatan Siantar Sitalasari, Siantar Timur, Siantar Barat, dan Siantar Barat.

Ditempat terpisah St Darwan Saragih MPd, jemaat GKPS Kesatria menyampaikan terimakasih atas sumbangan PT STTC berupa dua unit infrared thermometer untuk GKPS Kesatria yang berada di lorong 30 BDB Pematangsiantar.

"Terimakasih kami ucapkan, atas sumbangan alat pengukur suhu tubuh kepada jemaat GKPS Diateitupa. Dengan keberadaan infrared tersebut, jemaat bisa mengukur suhu tubuh sebelum melakukan aktifitas di gereja. Di masa pandemic covid-19 ini, bagi jemaat yang suhu tubuhnya tinggi dan orangtua, disarankan tidak ke gereja untuk sementara,” katanya.

Laporan_manik

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.