Sekilas Tentang Objek Wisata Samosir Danau Toba

SAMOSIR, Sekilas Tentang Objek Wisata Samosir Danau Toba. Melancong memang jadi minat banyak orang dalam mengisi waktu cuti mereka.

Maka dari itu ketika hari libur tiba akan selalu banyak sekali objek wisata di Indonesia penuh oleh para wisatawan.

 Dan jika dimana saja objek wisata yang selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan di Indonesia.

Pulau Samosir, Negeri Indah Kepingan Surga

Rasanya tidak cukup untuk di hitung dengan jari. Karena Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata yang indah dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan.

Bahkan semua objek wisata yang ada di Indonesia ini selalu memiliki ciri khas tersendiri.

Seperti ciri khas dari masyarakatnya, ciri khas mulai souvenir yang bisa dibeli dan banyak lagi lainnya. Apabila anda merasa bingung untuk memilih.

Mungkin satu tempat ini dapat menjadi pilihan anda yaitu Pulau Samosir yang berada di tengah Danau Toba Sumatra Utara.

Keindahan Pulau Samosir ini tidak akan mungkin bisa anda dapatkan di tempat wisata alam Indonesia lainnya.

Karena penduduk Pulau Samosir ini merupakan penduduk asli suku Batak Samosir, yang terkenal dengan orang-orang yang santai dan selalu bergembira.

Bertamasya di Pulau Samosir

Semua orang juga tahu bahwa Danau Toba memiliki pemandangan alam luar biasa, apalagi di sekitar Danau Toba jugadi anugerahi oleh keindahan alam yang tiada habisnya.

Yaitu Pulau Samosir,  sebuah pulau yang berada tepat di tengah-tengah Danau Toba.

Untuk menuju Pulau Samosir tersebut anda dapat memulainya dari daratan Danau Toba.

Sesampainya anda di Pulau Samosir terdapat aneka pilihan hotel dan resort, dimulai dari hotel melati sampai dengan hotel berbintang.

Untuk jarak tempuhnya menuju Negeri Indah Kepingan Surga tersebut dibutuhkan waktu sekitar 4 sampai 6 jam.

Anda tidak perlu risau dengan jarak tempuhnya tersebut, sebab setibanya nanti anda di Samosir semua kelelahan anda akan terbayar dengan pemandangan indah.

Apalagi lagi selama perjalanan, anda juga disuguhkan dengan pemandangan alam yang terus terjaga keasriannya hinggah kini.

Pulau Samosir memiliki luas pulau yang sama dengan Negara Singapura. Menurut Wikipedia, Pulau Samosir memilki luas kurang lebih sekitar 630 km dengan ketinggian 1.000 meter dari permukaan laut.

Luas ini melebihi Negara Singapura yang hanya 700 km. Sangat luas bukan?.

Nah,untuk menikmati keindahan Danau Toba dan Pulau Samosir ini anda dapat tinggal disana selama beberapa hari. Disana anda tidak hanya akan menikmati keindahan Danau Toba saja.

Tapi anda juga bisa melihat hal unik lainnya seperti rumah adat asli suku Batak Toba.

Setiap destinasi wisata yang anda kunjungi selama di Pulau Samosir tersebut memiliki sejarah yang sangat menarik untuk diketahui.

Seperti halnya objek wisata megaltikum Kursi Batu Persidangan yang berada di Ambarita yang digunakan sebagai tempat mengadili dan juga pelaksanaan hukuman pancung bagi pelaku kejahatan berat pada masa Raja Siallagan.

Selain Desa Siallagan, terdapat juga objek wisata megalitikum lain yang tidak kalah menariknya, seperti Makam Raja Sidabutar yang berada di Desa Tomok.

Disana terdapat banyak Pemandu Wisata yang akan memandu anda dan menceritakan kepada anda tentang saktinya Raja Tomok serta akan mengungkapkan kepada anda misteri legenda Putri Anting Melala yang cantik jelita.

Selain Makam Raja Sidabutar, anda juga dapat melihat pertunjukan tariantradisionalyang dikenal sebagai Tarian Sigale-gale. Hanya dengan Rp. 90.000,- anda dapat melihat pertunjukan yang luar biasa tersebut.

Atau, jika anda ingin membeli oleh-oleh khas Batak Toba, disana anda dapat menemukan kain tenunan khas Batak atau ulos, kalender Batak dari rotan, ukiran kayu dan aneka cinderamata lainnya. Yang pasti anda akan sangat suka berwisata di Pulau Samosir ini. NET

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.