Gondang Batak dan Bulang Simalungun di SD Budi Mulia 2 Pematang Siantar

LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Semarak perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun di SD Budi Mulia 2 Pematang Siantar di jalan Farel Pasaribu Pematangsiantar, Rabu (17/8/2022).
KLIK UPACARA Kemerdekaan HUT RI ke 77 di SD Budi Mulia 2 Pematangsiantar di jalan Farel Pasaribu Pematangsiantar

Semaraknya HUT Kemerdekaan diisi dengan lagu-lagu perjuangan mengunakan gondang, demikian juga terlihat seluruh peserta baik murid, guru dan seluruh staf di SD Budi Mulia 2 Pematangsiantar memakai Ulos Batak, baik ulos Simalungun (bulang) dan juga Ulos Batak Toba.

Kepala sekolah Suster Veronika Sinaga, MPd dalam sambutannya mengatakan, Kenapa bangsa Indonesia dulunya dijajah?, itu karena kekayaan alam Indonesia. 


KLIK VIDIO SISWI SD BUDI MULIA 2 PEMATANGSIANTAR MARGONDANG

"Indonesia dulu dijajah karena kekayaan alamnya, kaya akan suku adat istiadatnya, subur tanahnya. Sehingga bangsa lain ingin menguasai Tanah Air Kita Indonesia. Bersukurlah kita sudah 77 tahun kita Merdeka sehinga kita dapat mengembangkan potensi diri. Pulih lebih cepat, dan bangkit lebih kuat,"katanya.

KLIK PASKIBRA  SD Budi Mulia 2 Pematangsiantar

Suster Veronika Sinaga. MPd juga berpesan kepada siswa SD Budi Mulia 2 Pematangsiantar agar siswa-siswi giat belajar dengan pesatnya perkembangan teknologi.

"Saat ini diperlukan generasi Pancasilais, memiliki keberanian, menguasai teknologi. Karena itu rajin belajar, sehingga menjadi siswa Berbudi Mulia. Disiplin dan bertanggung jawab, banyak bekerja dari berbicara, bangkitlah anak-anak kami, buatlah yang terbaik dan terus belajar dan belajar,"pesan Suster  Veronika bahwa masa depan bangsa ada pada anak-anak didik yang saat ini berjuang belajar di  SD Budi Mulia 2 Pematangsiantar.

"Mari kita ucapkan Merdeka...Merdeka...Merdeka!!!, Dirgahayu Pepublik Indonesia ke 77 Tahun,"akhir Suster Veronika, disambut meriah Merdeka dengan bendera merah putih ditangan siswa dan seluruh peserta upacara. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.