Pomparan Somba Debata Diajak Besarkan Sumut

MEDAN, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah kompak mengajak Parsadaan Pomparan Somba Debata (PPSD) Siahaan Dohot Boruna Kota Medan untuk bersama-sama membesarkan nama Sumut. Karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam membangun daerah, perlu sinergi dari seluruh komponen masyarakat. 

Pomparan Somba Debata Diajak Besarkan Sumut
 
Hal tersebut disampaikan Gubernur dan Wagub Sumut saat menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 PPSD Kota Medan dan Pelantikan Dewan Pengurus PPSD Kota Medan periode Tahun 2022-2027 di Regale Internasional Conventian Centre, Jalan H Adam Malik Nomor 66 Medan, Minggu (21/8/2022). 

"Mari kita bersama membesarkan Sumut ini, kita rajut kebersamaan, kita munculkan kasih sayang pastilah tak ada yang bisa melawan kita, kalau kita saling mencintai," ujar Gubernur Edy Rahmayadi dalam sambutannya.  

Menurut Gubernur, kebersamaan dalam suatu perkumpulan marga merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat itu sendiri. Tetapi tidak cukup itu saja, sebuah perkumpulan juga harus mampu berbuat yang bermanfaat bagi masyarakat. 

Sebelumnya, Wagub Sumut Musa Rajekshah juga meminta PPSD Siahaan Kota Medan membantu pemerintah untuk membangun Sumut, agar menjadi provinsi yang lebih baik ke depan. Pria yang akrab disapa Ijeck tersebut juga berpesan agar terus menjaga adat istiadat dan kebudayaan Batak. 

Karena tidak dipungkiri era digital membuat generasi muda abai terhadap silsilahnya. Kedatangan Gubernur dan Wagub Sumut yang tidak bersamaan mendapat sambutan antusias sari seribuan Marga/Boru Siahaan. Bahkan, kepada keduanya ikut diulosi dan didoakan oleh seribuan orang dari marga, boru, hela dan perumaen Siahaan yang hadir.rel/tag/t

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.