Damkar PT.STTC Bantu Padamkan Rumah Ruminah Boru Simanjuntak yang Terbakar

Simalungun,   Kebakaran terjadi di Jalan Murni Huta VI, Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.


Terjadinya kebakaran itu membuat heboh dan seketika lokasi kebakaran mendadak menjadi ramai.

Adapun yang terbakar adalah rumah semi permanen milik Ruminah boru Simanjuntak (67).

Kebakaran ini terjadi pada Selasa (18/10/2022), sekira pukul 10.30 WIB, saat warga masih beraktifitas dirumah masing-masing. 

Pada pagi itu, korban melihat ada api dari tempat colokan listrik kulkas dan rice cooker yang terletak di ruangan tengah rumahnya. 

Selanjutnya korban berlari keluar rumah sambil berteriak minta tolong. 

Para tetangga pun berhamburan keluar rumah masing-masing dan berusaha menolong dengan menyirami kobaran api menggunakan peralatan sederhana. 

Dan selang 30 menit, tepatnya pukul 11.00 WIB, empat unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemko Siantar dan satu unit milik PT. STTC datang ke lokasi, membantu memadamkan kobaran api. 

Sedangkan personil piket Polsek Bangun turun melakukan olah TKP dan sekaligus melakukan pengamanan di seputaran lokasi kejadian. 

Dan sekitar pukul 11.30 WIB, api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu, sedangkan kerugian material ditaksir Rp 100.000.000.

"Sumber api dan penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan. Tidak ada korban jiwa melainkan kerugian material,"kata Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung SH, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Bangun, AKP L.S Gultom SH. tag/t

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.