Dipertemukan Hamba Tuhan di Samosir, Reni Sitohang dan Eliamsa Sidabalok Menikah di Simalungun

Simalungun, Pesta Adat Reni Sitohang, SH, MH dohot Eliamsa Sidabalok, SPd, M.Si Huta Simpang Panglong, Desa Parik Sabungan, kec.Dolok Pardamean, kab.Simalungun, Jumat (27/1/2023) berjalan cukup meriah.

LIHAT JUGA Prosesi Pemberkatan Pernikahan Eliamsa Sidabalok dan Reni Sitohang

KLIK VIDIONYA

Pemberkatan Pernikahan dilaksanakan di GKPS Siambaton, kec.Dolok Pardamean, Kab. Simalungun, dan pendeta yang memberkati Pdt.Cintiya Depi Purba, STh. Hadir dalam pemberkatan pengurus Gereja GKPS Siambaton St.Jakasmer Purba (Ketua), St.Jomanra Sidauruk, St.A.Sinaga, Sy.R.Sinaga, St.LU, Saragih, serta pengurus jemaat, Penginjil, Ketua Pemuda, dan para Pendeta yang sedang magang.

Disela acara pemberkatan pernikahannya, Eliamsa Sidabalok mengakui bahwa pertemuannya dengan Reni Sitohang dipertemukan seorang hamba Tuhan di Samosir.

"Ada hamba Tuhan yang mempertemukan kami, kami didoakan, dan selanjutnya hubungan kami berlanjut. Lebih dua tahun kami saling mengenal, Puji Tuhan akhirnya kami bisa satukan hati, dan kami menikah hari ini,"ucap Eliamsa senyum sumringah diikuti kekasih hatinya Reni yang tampak cantik mengenakan baju penggantin berwarna putih bersih.

Terlihat juga ratusan keluarga besar Dinas Pendidikan kabupaten Samosir, mulai kepala Dinas Pengawas, kepala sekolah dan para guru-guru mulai tingkat TK, SMP dan SMA/SMK hadir mengikuti Prosesi pernikahan dan juga acara adat.

Jonson Gultom Kepala Dinas Pendidikan Samosir mengucapkan selamat kepada kedua pengantin.

"Bapak Eliamsa Sidabalok adalah rekan kerja kami yang terus menerus kami doakan agar mendapat jodoh, dan hari ini doa itu terjawab. Semoga kedua pembelai berbahagia sampai maut memisahkan,"ucap Jonson Gultom sambil memberi ucapan selamat diikuti para kepala sekolah. pengawas dan para guru.

LIHAT JUGA Cerita Pengantin Reni dan Eliamsa Dipertemukan Hamba Tuhan

Ucapan Selamat DINAS PENDIDIKAN SAMOSIR KLIK VIDIONYA

Eliamsa Sidabalok adalah, anak ke Sembilan dari 9 bersaudara dari pasangan Alm.M.Sidabalok dan ibu L Br.Malau yang tinggal di Desa Parik Sabungan, kec.Dolok Pardamean, kab.Simalungun.

Sementara Reni Sitohang anak Pertama dari 4 bersaudara, dari pasangan Pnt.Drs.A.Sitohang,M.Si. dan ibu RS.Simbolon, BSc (A.Reni) beralamat di Selendang 2 No.1 Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, kota Pematang Siantar. 

Dalam acara adat kedua pengantin diadati secara adat Batak Toba maupun Simalungun, kedua pengantin terlihat dipakaikan Bulang dan Hio Simalungun, sebagaimana adat yang dilakukan di kampung (Huta) Parik Sabungan kabupaten Simalungun. tag/t

LIHAT JUGA Hula-Hula Sitohang Disambut Tortor Simalungun

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.