Kibarkan Panji IPK, Kader Terbaik Dipersiapkan Menjadi DPRD dan Walikota Siantar

Siantar, Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Pematang Siantar semakin solid dan berkembang luar biasa selama kepemimpinan Andilo Evendy Siahaan SHut MSi.

Ketua IPK Siantar Andilo Evendy Siahaan ketika disambangi di kantornya, Rabu (26/7, mengatakan IPK memiliki kepedulian untuk meningkatkanSumber Daya Manusia (SDM) melalui karya yang telah dilaksanakan seperti pelatihan menjahit dan payet gratis bagi kaum perempuan di Kota Siantar bekerjasama dengan LKP Yuni Phea Setia, melaksanakan pelatihan membuat kompos (pupuk cair organik/POC), pembuatan sabun Eco Enzim bagi pemuda dan orang tua yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup kota Pematang.

Dan masih banyak karya lain yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup kader dan masyarakat.

Ketua IPK Sumut Kakanda Bastian Panggabean Bersama Ketua IPK Siantar Andilo Siahaan Saat Pelantikan di Lapangan H.Adam Malik Pematang Siantar/ist
 
Bukan itu saja, lanjut pria yang akrab dipanggil Andilo ini, kader IPK Kota Siantar juga peduli kemanusiaan dengan melaksanakan donor darah pada Mei 2022, dan menyumbangkan sekitar 50 kantong darah ke Palang Merah Indonesia (PMI), dan juga memberikan bantuan langsung kepada anak-anak Panti Asuhan.

Setiap tahun IPK Siantar melaksanakan berbagi kasih, membagi takjil kepada masyarakat Siantar saat bulan suci Ramaddan dan rutin gotong royong royong kebersihan rumah ibadah baik masjid dan gereja.

Untuk memberikan motivasi dan prestasi anak-anak Siantar, IPK Siantar juga mengembangkan talenta muda melalui beladiri bekerjasama dengan Tako Indonesia, dimana IPK Siantar mendirikan Dojo Setia dikelola langsung kader IPK.

“IPK akan terus berkarya untuk kemajuan masyarakat Kota Siantar. Sebentar lagi kita laksanakan pelantikan PAC IPK di Kecamatan Siantar Utara, Kecamatan Sitalasari, dan Ranting Khusus Kampung Kristen,” kata Andilo Siahaan di kantor IPK jalan Gereja Kota Pematang Siantar.

Kata Andilo Siahaan lagi, disamping persiapan pelantikan PAC-PAC dan ranting, saat ini IPK Siantar juga mempersiapan Gebyar HUT IPK yang ke-54 Tahun.

“Jadi ada beberapa kegiatan nantinya yang kita laksanakan dalam menyambut HUT IPK ke 54 tahun, disela pelantikan PAC-PAC. Intinya bagaimana kita mengibarkan IPK Siantar agar disenangi dan dapat bermanfaat bagi Pemuda dan masyarakat di kota Siantar,” jelas Andilo Siahaan, puncak perayaan HUT IPK akan dilaksanakan pada 28 Agustus 2023.

Dijelaskan Andilo, untuk mewujudkan visi misi IPK yakni meningkatkan kesejahteraan, membangun kemandirian, mental dan spritual generasi bangsa, Korda IPK Kota Siantar- Simalungun James Lumban Tobing, berpesan agar IPK Siantar tetap solid dan terus mengembangkan sayap.

Melalui Korda IPK Siantar-Simalungun, Ketua DPD IPK Sumut Bastian Panggabean, SSi Apt meminta IPK Siantar terus berkarya dan konsolidasi sampai ke tingkat basis, sehingga IPK Siantar tetap mempertahankan eksistensi sebagai penggerak kemajuan IPK, karena Siantar dikenal sebagai Basis IPK dari dulu sampai saat ini.

“Pesan ketua IPK Sumut Kakanda Bastian Panggabean terus kita jalankan untuk memajukan IPK, bahkan IPK Siantar telah siapkan kader terbaiknya untuk maju sebagai calon legislatif baik tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun DPR RI tahun 2024,” ujar Andilo.

“Bukan hanya DPRD, atau DPR RI saja, bahkan saat ini keluarga besar IPK Siantar sedang melakukan pendekatan siapa nantinya calon Wali Kota dan wakil Wali Kota Siantar yang akan didukung IPK pada Pilkada serentak tahun 2024,” ungkap Andilo, bahwa 5.000 kader IPK Siantar siap mendukung dan memenangkannya.

“Pastinya IPK Setia, IPK Luar Biasa!. Kita berharap ada 50 persen kader IPK yang duduk menjadi DPRD kota Siantar, dan DPRD Sumut lima orang, DPR RI dua orang. Dan mereka Kader IPK itu akan diundang khusus dalam doa bersama,” kata Andilo Siahaan, bahwa IPK tetap berkordinasi dan kerjasama dengan Forkopimda Pemko Pematangsiantar memajukan masyarakat yang dipimpim Wali Kota Siantar dr Hj Susanti Dewayani. (roy/t)

 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.