119 Kantong Darah Disumbangkan Keluarga Besar PT STTC ke PMI Pematang Siantar

Siantar,  Sebanyak 119 Kantong Darah disumbangkan keluarga besar PT STTC ke PMS Pematang Siantar, Sabtu (16/12/23) di Jalan Pdt Justin Sihombing, Siantar Timur.

Donor Darah dilaksanakan keluarga besar PT Sumatra Tobacco Trading Company (STTC) dalam rangka kepedulian kemanusiaan yang setiap yahun secara rutin dilaksanakan.

Karyawan PT.STTC Berganti mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan./ist

Ratusan karyawan terlihat silih berganti berpartisipasi mendonorkan dan menyumbangkan darah untuk kemanusiaan.

dr Chairul Penanggungjawab kegiatan donor darah PT STTC mengatakan,  donor darah yang berhasil dikumpulkan, akan disumbangkan  kepada PMI kota Pematang Siantar.

"Inilah wujud kepedulian keluarga besar PT.STTC terhadap sesama. Kegiatan itu didukung penuh Direktur Utama PT STTC, Bapak Edwin Bingei Purba Siboro." jelas Chairul, bahwa  usai mendonorkan darahnya, para karyawan PT STTC diberikan makanan dan minuman vitamin tambahan.

Adapun syarat pendonor darah adalah, menimbang berat badan, minimal 50 Kg. Tekanan darah normal (Sistole 100 – 180 dan Diastole 70 – 100), serta kadar haemoglobin 12,5-17,0 gr/dL%.

Hal ini disampaikan Ketua PMI Cabang Pematang Siantar, dr Rajin Saragih, Kepala Unit Donor Darah PMI Siantar, dr Abadi Sinaga untuk persyaratan bagi pendonor darah.

"PMI Pematang Siantar mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar PT STTC yang secara sukarela membantu masyarakat melalui donor darah tersebut. PT.STTC, merupakan mitra PMI yang senantiasa membantu dan memberikan manfaat dan kepedulian PT.STTC untuk kemanusiaan." ucap dr Abadi, Semoga melalui donorini, masyarakat yang membutuhkan darah dapat segera terbantu dan pasokan darah di PMI tetap stabil.

Kegiatan donor darah yang dilakukan keluarga besar PT STTC menyumbangkan 119 kantong darah, adapun yang diterima PMI untuk golongan darah A sebanyak 24 kantong, golongan darah B 38 kantong, golongan darah O 51 kantong, serta golongan darah AB 6 kantong.

Terapkan Pemakaian Masker kembali

Dihubungi terpisah Erdy Wienata Humas PT.STTC menyampaikan, bahwa karyawan PT.STTC sudah kembali diterapkan pemakaian masker, karena adanya gelombang infeksi COVID-19 di Eropa dan Amerika Serikat.

"Kasus COVID-19 di Indonesia meningkat lagi. Kami sudah kembali terapkan pemakaian masker bagi seluruh karyawan," katanya.

Informasi yang dilansir media, Kementerian Kesehatan RI melaporkan kasus harian COVID-19 di Indonesia bertambah 35 sampai 40 kasus per 6 Desember 2023, dengan jumlah pasien dirawat di rumah sakit tercatat 60-131 orang. Situasi itu memicu peningkatan tingkat keterisian rumah sakit ini 0,06 persen dan angka kematian 0-3 kasus per hari.

Kenaikan kasus ini didominasi oleh subvarian Omicron XBB 1.5 yang juga menjadi penyebab gelombang infeksi COVID-19 di Eropa dan Amerika Serikat. Selain itu, juga dideteksi subvarian EG2 dan EG5. Meski begitu, kenaikan kasus masih jauh lebih rendah dibandingkan saat pandemi yang mencapai 50 ribu-400 ribu kasus per pekan. (Red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.