Pantai Pakkodian di Balige, Pantai Danau Toba yang Tersembunyi, Tempat Camping Paling Nyaman bak di Surga

Danau Toba, Pantai Pakkodian, yang terletak di Desa Lintong Nihuta, Kec.
Tampahan kab.toba Sumatera Utara

di Sumatera Utara, adalah sebuah permata yang tersembunyi di tengah-tengah jagat pariwisata Indonesia. 

 

Pantai Pakkodian, yang terletak di Desa Lintong Nihuta, Kec.
Tampahan kab.toba Sumatera Utara
Di tengah banyaknya tempat wisata yang telah dikunjungi wisatawan, pantai yang penuh dengan ketenangan ini berhasil menyimpan kedamaian alam yang menjadi surga bagi para pencari ketenangan dan kesepian.

Dengan hanya berjarak sekitar 13 kilometer dari kota Balige, Pantai Pakkodian menjadi tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi, terlebih lagi karena gratis masuknya. 

Untuk menuju pantai ini juga pengunjung bisa membawa kenderaan seperti mobil dan speda motor. Bahkan bisa masuk terus hingga ke tepi pantai.

Namun, ketenangan bukanlah satu-satunya hal yang bisa ditemukan di Pantai Pakkodia. Alam menjadikannya hadiah utama untuk para pencari keindahan. 

Setibanya di pantai, kita akan terus menelusuri jalan-jalan di pinggir pantai hingga menemukan tempat yang cukup nyaman. Airnya begitu bening dengan warna hijau tosca yang menyejukkan mata. 

Tempat ini sangat cocok untuk beristirahat dan menikmati alam yang indah, sejuk, dan segar. Beberapa pengunjung berkemah dan memancing di sini. 

Jika tidak membawa bekal, jangan ragu karena sudah ada yang menyediakan makanan dengan rasa yang lezat.

Jika ingin berkemah memang tidak sepenuhnya gratis. Untuk menyews lapak kalian dikenakan biaya sebesar Rp40 ribu. 

Jika menyews tenda pada pengelola dikenakan biaya Rp110 ribu. Jadi, apapun tujuanmu untuk berkunjung ke Pantai Pakkodian, piknik, berkemah, atau sekadar berjemur, pertaruhkanlah pada kesengajaan. 

Kita harus mempertahankan kelestarian lingkungan agar kehidupan kita dan generasi yang akan datang terpenuhi dengan keindahan dan kedamaian alam.

Kita berhak untuk memiliki pantai yang bersih, hijau, dan sejuk seperti Pantai Pakkodian, tetapi tanggung jawab kita juga sangat besar. Mari bersama-sama menjaga keindahan alam Indonesia. (medansatu/t)











Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.