Menyegarkan Mata di Air Terjun Situmurun Binangalom

Air Terjun Situmurun begitu istimewa. Tingginya saja mencapai 70 meter dengan 7 tingkatan. Tak heran bila pesonanya membuat pelancong rela menempuh perjalanan jauh. Air terjun yang oleh warga setempat disebut juga Binangalom ini berjarak kurang lebih 70 kilometer dari Kota Balige.

Tempat wisata ini berlokasi di Desa Situmurun, Kecamatan Lumban Jalu, Kabupaten Toba Samosir. Airnya mengalir langsung menuju Danau Toba. Berkunjung ke sini, Teman Traveler dapat sekalian menyaksikan lanskap Danau Toba.

Daya tarik lain dari Pulau Samosir adalah keindahan air terjun Situmurun Binangalom yang menyejukkan mata. Air terjun ini sangat unik karena aliran airnya mengalir deras langsung turun menuju Danau Toba. Anda dapat berenang menikmati segarnya air terjun dengan menyewa kapal dengan tariff sewa mualai dari 500 ribu sapai dengan 600 ribu perkapal.

Bagi yang tidak terlalu pandai berenang, anda tetap bisa menikmati panorama alam dengan duduk santai ditepian landasan yang disediakan oleh pengelola tempat wisata tersebut. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi air terjun ini adalah pada saat senja sambil menikmati indahnya sunset. Romantis sekali, menyegarkan mata di air terjun Situmurun Binagalom.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jonggi Nihuta, Lumban Julu, Hatinggian, Kec. Lumban Julu, Kab. Toba Samosir, Sumatera Utara.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.