MENAKJUBKAN!, Keindahan Gunung Raja, Negeri Diatas Awan

Karo, Gunung Sibayak adalah sebuah gunung di Kabupaten Karo, Sumatra Utara. Masyarakat Karo menyebut gunung Sibayak dengan sebutuan "gunung raja". 

BACA JUGA   Makam Tua Raja Sidabutar, Permaisuri dan Mahar Raja

Gunung Sibayak menawarkan sensasi liburan bak Negeri di atas awan Sumatera Utara yang wajib masuk ke daftar wisata yang akan dikunjungi (ft. Darwis)

Gunung Sibayak merupakan gunung berapi dan meletus terakhir tahun 1881.
Gunung ini berada di sekitar 50 kilometer barat daya Kota Medan. Sekarang Gunung Sibayak banyak dikunjungi karena akses menuju gunung sibayak banyak mulai Sibayak 1 dan Sibayak 2. 

Setiap 17 Agustus di Gunung Sibayak diadakan upacara rutin serta lomba panjat pinang seluruh pencinta alam dari berbagai macam dan berbagai penjuru.

BACA JUGA   Jadi Tempat Pungli, Pintu Masuk Ke PAM Tirtanadi di Pantai Parparean Kabupaten Toba Ditutup

Gunung Sibayak menawarkan sensasi liburan bak Negeri di atas awan Sumatera Utara yang wajib masuk ke daftar wisata yang akan dikunjungi (ft. Darwis)
 Gunung Berapi Sibayak dalam keadaaan aktif berlokasi di atas ketinggian 2.172 m dari permukaan laut. 

Pendakiannya melewati hutan belantara tropis dan tebing yang penuh tantangan serta di puncak gunung terdapat hamparan dataran tempat berkemah. 

BACA JUGA   Penuh Air Mata, Sir Fridman Tampubolon Diberangkat dari SD Kalam Kudus

Seolah Menyentuh Matahadi di Gunung Sibayak yang menawarkan sensasi liburan bak Negeri di atas awan  (ft. Darwis)
 Dari puncak gunung terlihat kawah yang masih aktif mengeluarkan magma dan pemandangan yang indah dan menawan. Jarak dari Kota Berastagi ke tempat awal pendakian dari Desa Jaranguda 1,5 Km dari Desa Raja Berneh 15 Km. 

Lama pendakian diperkirakan lebih kurang 2 sampai dengan 3 jam.

BACA JUGA   Jadwal IHAN BATAK dan PORA-PORA di Danau Toba Oktober 2022, KLIK Disini

Keindahan alam di Gunung Sibayak menawarkan sensasi liburan bak Negeri di atas awan Sumatera Utara  (ft. Darwis)

 Darwis Tour Guide diakun facebooknya Kamis, 2 Juni  2022 berbagi keindahan diatas Gunung Sibayak, dia mengatakan pemadangan di gunung Sibayak sangat Cantik

"Sunrise In Mount Sibayak diberbagai tempat diseputaran Gunung Sibayak ketinggian gunung 2122 Mdpl yang  Viewnya is beautiful,"tulis Darwis, bahwa Lokasinya di tanah karo, Medan North Sumatera Indonesia. Berbagai Sumber /tag/t

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.