Mayjend TNI Daniel Chardin : Tiru PT. STTC, Labura Hebat FC Juara Union Pangdam I/BB Cup 2023

Simalungun, Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjend TNI Daniel Chardin meminta perusahaan lain untuk meniru PT.STTC yang telah sukses mengadakan kejuaraan sepak bola Union Pangdam Cup Tahun 2023.

“Seperti saat ini, PT. STTC telah sukses mengadakan pertandingan sepak bola, untuk itu kita harapkan perusahaan lainnya dapat meniru seperti Inalum agar bisa juga mengadakan turnamen dengan Cabor unggulan lainnya,” kata Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjend TNI Daniel Chardin, saat menutup kejuaraan sepak bola Union Pangdam I/BB Cup Tahun 2023.

Tim  Labura Hebat FC dan Tim PON Sumut dalam pertemuan final dengan skor 3 : 2

Pada kejuaraan ini, Labura Hebat FC akhirnya meraih juara 1 usai mengalahkan PON Sumut dalam pertemuan final dengan skor 3 : 2. Pertandingan final sekaligus penutupan kejuaraan Union Pangdam I/BB Tahun 2023 ini dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Mardjans Saragih Koramil 08/Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (11/7/2023).

Pangdam I/BB, Mayjend TNI Daniel Chardin pada kesempatan itu mengapresiasi terselenggaranya kejuaran Union Pangdam I/BB Cup Tahun 2023 yang lancar, aman dan tertib.

Tujuan kegiatan ini, kata Pangdam, untuk mencetak atlet-atlet sepak bola berprestasi dan handal dan juga dalam rangka persiapan PON 2024 mendatang.

Dia juga memberi masukan kepada Ketua KONI Sumut untuk mendata Cabor-cabor (Cabang Olahraga) unggulan di Sumatera Utara agar senantiasa mengadakan pertandingan-pertandingan.

Labura Hebat FC Juara Union Pangdam I/BB Cup 2023
Pangdam I/BB juga mengucapkan selamat kepada Labura Hebat FC, yang menjuarai kejuaran sepak bola Union Pangdam I/BB Cup Tahun 2023 ini dan bagi yang belum beruntung agar semakin giat berlatih.

“Sekali lagi Kodam I/BB siap mendukung kejuaraan olahraga di Sumatera dan sekali lagi terima kasih kepada PT. STTC sebagai sponsor utama kejuaraan sepak bola ini,”tutup Pangdam I/BB sambil menutup kejuaran sepak bola Union Pangdam I/BB Cup Tahun 2023.

Sementara itu, Direktur Utama PT. STTC, Bapak Edwin Bingei Purba Siboro, yang merupakan sponsor utama kejuaraan Union Pangdam I/BB Cup Tahun 2023 mengucap syukur dan mengapresiasi pihak penyelenggara kejuaraan sepak bola Union Pangdam I/BB Cup Tahun 2023, dalam hal ini Korem 022/PT yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini.

“Kegiatan ini juga dalam rangka HUT ke-73 Kodam I/BB dan terimakasih kepada Bapak Pangdam I/BB yang memberikan kepercayaan kepada PT. STTC sebagai sponsor utama,” ujar Edwin Bingei Purba.

Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjend TNI Daniel Chardin dan Direktur Utama PT. STTC, Bapak Edwin Bingei Purba Siboro

Lanjut Edwin Bingei dengan adanya kegiatan ini, kita ingin mengajak semua lapisan masyarakat agar tetap memasyarakatkan olahraga. Sehingga lahir atlet-atlet berprestasi yang diharapkan dapat membawa harum nama baik Sumatera Utara.

Tidak lupa, Bapak Edwin Bingei yang saat itu didampingi Bapak Bruno Bingei, serta Bapak Alvin Bingei, juga berterimakasih kepada semua pihak yang berpartisipasi, sehingga kejuaraan sepak bola Union Pangdam I/BB Cup Tahun 2023 ini berjalan lancar dan sukses.  

Usai kata sambutan, dilakukan penyerahan hadiah kepada para juara, di mana juara 1 Labura Hebat FC mendapat uang pembinaan sebesar Rp 30 juta, juara 2 PON Sumut mendapat uang pembinaan Rp 20 juta dan juara 3 Taruna Tebing mendapat Rp 15 juta serta masing-masing mendapat piala dan medai  kepada pemain dan juga pelatih.

Diberikan juga hadiah kepada wasit terbaik, pemain terbaik dan top score.

Panitia juga mengadakan undian lucky draw dengan hadiah menarik seperti Televisi dan Tablet. Juga ada pertunjukkan Barongsai yang dibawakan Yayasan Vihara Avalokitesvara Pematang Siantar.

Kemenangan tim Labura Hebat FC ini, langsung diapresiasi Bupati Labuhanbatu Utara, Hendriyanto Sitorus, SE, MM. Bupati tampak menyambangi para pemain dan mengucapkan selamat.

Kegembiraan Bupati Labura tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, tim kesebelasan Labura Hebat FC sempat kebobolan 2 gol pada babak pertama.

Beruntung, semangat pantang menyerah, kompak dan tidak saling menyalahkan membuat keadaan berbalik pada babak kedua.

Tim Labura Hebat FC semakin agresif pada babak kedua, terbukti 3 gol dilesakkan ke gawang tim PON Sumut yang pertahanannya mulai lemah. Skore berbalik menjadi 3 : 2 untuk tim Labura Hebat FC.

Hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit, skore 3 : 2 tidak berubah. Alhasil, pada pertandingan final yang menegangkan tersebut, tim kesebelasan Labura Hebat FC meraih juara I. Tim PON Sumut harus rela menjadi juara 2. (roy/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.