Dukung Kemajuan Perpustakaan, Wali Kota beri Penghargaan Kepada PT.STTC

SIANTAR- Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Pematang Siantar mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada pihak yang rutin memberikan dukungan untuk peningkatan fasilitas layanan perpustakaan.Diantara yang menerima penghargaan adalah pihak PT STTC yang mendukung rehab bangunan perpustakaan, BI yang memberi bantuan buku, pihak Bank Sumut, dan pihak lain yang seluruh bantuan tersebut saling melengkapi untuk menjadikan Perpustakaan Sintong Bingei semakin baik dalam melayani pengunjung yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Wali Kota Siantar dr Susanti Dewayani bersama penerima penghargaan dari Perpustakaan Sintong Bingei termasuk kepada Humas STTC Khairul.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Pematang Siantar Hamzah Fanshuri Damanik SSTP MSi melalui Pustawan Ahli Muda Nur Amin, Rabu (2/8) mengatakan, target kunjungan perpustakaan Sintong Bingei tahun 2023 adalah sebanyak 42,000 orang. Hingga Juli, perpustakaan yang menyimpa 31.934 ekslampar buku dengan judul buku sebanyak 18.259 ini telah dikunjungi 35.000 pengunjung.
“Kebanyakan pengunjung adalah pelajar dan mahasiswa ditambah masyarakat umum. Semua bebas datang untuk berkunjung membaca buku dan menggunakan fasilitas yang ada secara gratis. Bagi yang meminjam juga diperbolehkan,” kata Nur Amin.

Dijelaskan Amin, target kunjungan 3 tahun mendatang adalah 51.000 pengunjung. Untuk mencapai target tersebut, Perspustakaan Sintong Bingei secara rutin melakukan sosialisasi melalui media social dan perpustakaan keliling yang saat ini ada 3 unit yakni 2 mobil dan 1 gerobak baca. Dilaksanakan juga pembinaan dan kunjungan ke sekolah-sekolah yang mengelola perspustakaan. Jika pengunjung menjadi anggota, cukup membawa KTP dan KK.

“Selain buku, disini juga tersedia wifi gratis, komputer, dan ruang audio visual yang dapat dipergunakan secara gratis. Setiap tahun juga ada penambahan buku dari Pemko Siantar melalui APBD dan bantuan dari pihak donatur dalam bentuk CSR,” katanya.

Sebagai bentuk apresiasi, Pemko Siantar memberikan penghargaan sebagai ucapan terimakasih kepada pihak yang selalu rutin mendukung perkembangan kualitas layanan Perspustakaan Sintong Bingei. Dan baru-baru ini dilakukan penyerahan penghargaan yang langsung dilakukan oleh Wali Kota Siantar dr Susanti Dewayani kepada pihak PT STTC, BI, Bank Sumut dan pihak lain yang juga berkontribusi untuk Perpustakan Sintong Bingei. (rel/tag/t)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.