Kapolres dan Wakapolres Tanah Karo Terima Kunjungan Kerja Bankom Garuda Sumut

Karo, Rombongan Ketua Umum Bankom Garuda Joni Monang Siregar diterima langsung Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M. dan Wakapolres Kompol Aron Tamba Tua Siahaan, SH, pada Kamis (31/8/2023) di Mapolres Tanah Karo Jalan Veteran Kaban Jahe, kabupaten Karo.

Bukan hanya keluarga Polres Tanah Karo saja, Rombongan Bankom Garuda Sumatera Utara juga diterima Kasdim 0205/TK Mayor Cba. J. Siboro,SE.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, Wakapolres Kompol Aron Tamba Tua, Kasdim 0205/TK Mayor Cba. J. Siboro,SE.dan Ketua Umum Bankom Garuda beserta Rombongan di Mapolres Tanah Karo/ist
Joni Monang Siregar yang didampingi Tagor Sitohang, SH (Garuda 14-1 Siantar) dan Rio Lubis ( Garuda 1-3-1 Medan) pada kesempatan itu menjelaskan, adapun kedatangan tim Bankom Garuda Sumut adalah untuk mengembangkan sayap kerjasama dalam bidang Sosial, kepedulian dan kemanusiaan.

"Kami (Bankom Garuda) hadir di kabupaten Karo untuk melaksanakan kegiatan Sosial. Menjaga Kamtibmas, dan peduli Kemanusiaan melalui jaringan Handy Talky (HT) yang kami miliki. Semoga bapak Kapolres, dan jajaran kepolisian dapat menerimanya," kata Joni Monang yang akrab dipanggil Garuda 1.

Pada kesempatan itu Joni Monang juga menjelaskan, bahwa jaringan Bankom Garuda sudah ada di wilayah Kota Medan, Pematang Siantar, Simalungun, Rantau Prapat, Batubara, Tebing Tinggi, Samosir, dan sebagian di peisisr Tanjung Balai dan Deli Serdang.

"Jaringan HT Bankom Garuda sudah semakin luas untuk Sumatera Utara, kami harapkan kedepan melalui kepengurusan Bankom Garuda di Tanah Karo, Kamtibmas dapat lebih baik lagi dengan memakai jaringan cepat HT," jelas Joni Monang, bahwa Bankom Garuda juga telah melaksanakan beberapa kegiatan sejak berdiri tahun 2019.

"Sejak berdiri 2019, Bankom Garuda membantu kepolisian menjaga Kamtibmas Perayaan Natal dan Tahun Baru, Idul Fitri, Imlek, dan kegiatan sosial lainnya, seperti membantu bantuan cepat bila ada kecelakaan dan korban kebakaran setiap saat dibutuhkan," ungkap Joni Monang.

Pada kesempatan itu Tagor Sitohang selaku Ketua Tim Informasi dan Komunikasi Bankom Garuda menambahkan, bahwa personil Bankom Garuda Sumatera Utara sebanyak 70 orang diisi dari berbagai profesi dan latar belakang.

"Jadi kepengurusan Bankom Garuda  Sumut ada Polisi, TNI, Pengaraca, Dosen, Wartawan dan para Pengusaha. Semua kami bersatu bagaimana meningkatkan Kamtibmas di Sumatera Utara, dan yang terpenting lagi bagaimana kedepan Bankom Garuda sebagai Mitra kepolisian dan TNI dapat besinergi memberikan kepedulian, Sosial dan Kemanusiaan," katanya.

Mendengar penjelasan Tim Bankom Garuda Sumatera Utara Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman mengucapkan terimakasih atas kepedulian Bankom Garuda, dan sangat mendukung program Bankom Garuda mengembangkan sayap ke wilayah hukum Tanah Karo.

"Sebagai Kapolres saya sangat mendukung program Kamtibmas Bankom Garuda Sumatera Utara. Semoga adanya Bankom Garuda di Tanah Karo, Kamtibmas di Tanah Karo dapat lebih baik lagi," ujarnya.

Kapolres AKBP Wahyudi Rahman juga mengatakan, agar Bankom Garuda juga dapat bersinergi dengan organisasi lainnya di Tanah Karo.

"Kami harapkan juga Bankom Garuda dapat bersinergi dengan lembaga dan organisasi lainnya, sehingga terwujud harmonisasi sesama lembaga untuk masyarakat Sumatera Utara, khususnya di Tanah Karo," pesan Kapolres.

Hadir dalam pertemuan itu, Kasitipol Polres Tanah Karo Aiptu J.Gultom, dan sejumlah personil anggota kepolisian Resor Tanah Karo.

Perlu diketahui bahwa Bankom Garuda sebagai lembaga Independen sudah terdaftar di Menkumham, Menkominfo, dan sebagai Mitra Kamtibmas Polda Sumatera Utara, serta anggota RAPI Sumatera Utara. (tama/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.