Pj Gubsu Berharap APRC Danau Toba 2023 Berdampak Besar untuk Sumut

Medan, Event internasional Asia Pacific Rally Championship (APRC) Danau Toba 2023 akan diselenggarakan di Danau Toba 2023  diharapkan memberikan dampak besar bagi masyarakat Sumut.


Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Hassanudin saat menerima kunjungan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut di Wisma Atlet Dispora Sumut, Jalan Williem Iskandar, Selasa (19/9). Turut hadir Pembina IMI Sumut Musa Rajekshah dan Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution.

“Saya mendukung penyelenggaraan event internasional ini, karena kita harapkan event ini dapat membawa dampak besar bagi masyarakat Sumut,” kata Hassanudin.

Selain itu, event tersebut juga sejalan dengan program destinasi wisata super prioritas Danau Toba. Menurut Hassanudin, program pariwisata mestilah dilengkapi dengan memperbanyak event nasional hingga internasional.

 “Kita harap juga, event ini dapat menarik wisatawan lokal dan mancanegara,” kata Hassanudin.

Senada dengan Hassanudin, Musa Rajekshah atau biasa disapa Ijeck selaku Pembina IMI Sumut mengatakan pariwisata harus didukung dengan penyelenggaraan berbagai event. Disebutkan, pariwisata tidak akan besar tanpa penyelenggaraan suatu event.

Dikatakan, APRC Danau Toba 2023 akan diikuti oleh pebalap dari mancanegara dan lokal. Karena itu, event tersebut juga diharapkan menjadi ajang promosi Danau Toba kepada pada pebalap mancanegara dan pengunjung yang menyaksikan kejuaraan tersebut.

 Ketua IMI Sumut, Harun Mustafa Nasution, mengatakan ajang balap internasional tersebut diselenggarakan pada 22-24 September 2023 di kawasan Danau Toba. Dengan dukungan Pemprov Sumut, penyelenggaraan event tersebut akan mendatangkan manfaat besar bagi masyarakat.

“Event ini kami laksanakan bukan hanya sekadar untuk hobi saja, kami laksanakan untuk tujuan besar yang sejalan program pemerintah destinasi wisata super prioritas Danau Toba. Kami juga datangkan UMKM serta semoga dapat menarik wisatawan lokal dan mancanegara,” kata Harun. (red/t)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.