Tujuh Orang Alami Sesak Nafas, PT STTC Bantu Pemadaman Kebakaran Warung Ayam Pecak

Siantar, Satu unit bangunan yang dijadikan tempat usaha Warung Ayam Pecak di Jalan Bola Kaki, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, terbakar pada Jumat (15/9/2023) sekira Pukul 11.36 Wib.

Damkar Pemerintah Pematang Siantar dan Damkar PT.STTC. tetap siaga dalam penangulangan kebakaran di Siantar/its
Asap tebal langsung mengepul dari bangunan yang saat itu sedang beraktifitas seperti biasa. Nampak para pekerja mencoba menyelamatkan barang berharga dari dalam warung, termasuk mengeluarkan tabung gas yang mudah terbakar.

Unit pemadam dari Pemko Siantar dan PT STTC langsung turun ke lokasi untuk memadamkan api. Selain memadamkan api, terlihat petugas memapah seorang wanita dari lokasi kebakaran yang diduga mengalami shock karena kejadian tersebut.

Informasi diperoleh, api bermula merembet dari lokasi panggangan ayam kemudian menyebar ke bangunan. Belum diketahui berapa taksiran kerugian korban.

Damkar Siantar Tetap Siaga

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pematang Siantar, Robert Samosir, melalaui Remaja Ginting,SH  Kasi Pemadaman dan Penyelamatan menjelaskan, petugas DisDamKarMat menerima informasi adanya kebakakaran atas nama pemilik RL (29 tahun)  yaitu Rumah Makan Ayam Pecak Maha Asyik  jalan Bola Kaki, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat. 

Menerima informasi DisDamkarat langsung meluncurkan 5 rrmada Damkar dan 25 personel menuju ke lokasi. Tiba dilokasi petugas langsung melaksanakan penyemprotan di berbagi titik untuk mencegah terjadinya perambatan api. Dalam kebakaran ini petugas menemukan beberapa korban sesak dan pingsan akibat asap diantaranya RS (29), G (18), F (43), MS (19), DH (19), J (18), R (17).

Petugas Damkar Siantar harus membobol seng untuk menjangkau api kebakaran Ayam Pecak di Kampung Banjar/ist
Melihat banyak korban Petugas DisDamKarMat langsung menghubungi Ambulance PSC 119, Ambulance BPBD, Ambulance Puskesmas Singosari dan sebagian korban dibawa menggunakan kendaraan bermotor untuk melakukan pertolongan agar korban bisa dibawa ke Puskesmas dan Rumah Sakit terdekat.

Proses pemadaman ini berlangsung Pukul 13.46 Wib sampai dengan pukul 14.34 wib. Dalam kegiatan pemadaman ini Petugas DisDamKarMat di bantu oleh Relawan TKP (Tempat Kita Peduli).

"Pemadaman berhasil kita laksanakan, dibantu Relawan TKP dan Damkar PT.STTC. Damkar Pematang Siantar tetap siaga, dan diharapkan kepada masyarakat tetap waspada dan berhati-hati mengunakan peralatan dapur yang mudah terbakar, agar tidak terjadi kebakaran," kata Remaja Ginting, bahwa pegawai Ayam Pecak dan warga yang mengalami sesak akibat asap semuanya selamat. (tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.