Terima Cendramata dari Presiden Direktur PT.STTC, Ini Harapan Walikota Siantar Tentang IKD

Siantar, Wali Kota Siantar dr Susanti Dewayani  SpA  menghadiri sosialisasi sekaligus perekaman IKD bagi para karyawan  dan para pekerja perusahaan PT STTC, Sabtu (21/10/2023), di Jalan Pdt Justin Sihombing.

Hal ini dilaksanakan dalam mensukseskan Program Nasional, sekaligus memudahkan penggunaan Identitas Kependudukan.

Wali Kota dr Susanti dalam sambutannya menyampaikan Identitas Kependudukan Digital (IKD) dinilai cukup penting ditengah canggihnya teknologi.

Walikota Pematang Siantar dr.Susanti Menerima Cendramata dari Presiden Direktur PT.STTC Bapak Edwin Bingei Purba Siboro./ist
Melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, mempercepat dan memanfaatkan Android guna mempermudah untuk keperluan administrasi. Melalui aktivasi ini, Identitas bisa  untuk diakses dengan mudah artinya  Identitas Kependudukan Digital (IKD) seperti KTP, KK, dan NPWP dapat diakses di Smartphone.

Di depan ratusan karyawan PT STTC, dr Susanti menyampaikan  kehadiran Pemerintah untuk mempermudah dan memperlancar serta menjamin untuk keamanan Identitas Kependudukan  akan lebih aman, tidak ada keraguan disalahgunakan untuk penggunaan KTP.

Tidak lupa, dr Susanti  mengucapkan terimakasih kepada PT STTC yang sangat mendukung program Pemerintah Kota Pematang Siantar.

Sebelumnya, Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Sertaulina Girsang dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dengan maksud tujuan yakni: IKD menerapkan teknologi informasi berbasis digital, mempermudah transaksi pelayanan publik, menyimpan dokumen pribadi secara lengkap, data kependudukan tersistim di aplikasi IKD serta terkoneksi, dan terakhir yakni tingkat keamanan data lebih terjamin.

Kegiatan juga diisi dengan pemberian cindera mata dari Presiden Direktur PT STTC Bapak Edwin Bingei Purba Siboro kepada Wali Kota dr Susanti , dan dari Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Sertaulina. (tam/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.