Indahnya Bukit Holbung di Dolok Raja Samosir

Indahnya Bukit Holbung di Dolok Raja Samosir

Bukit Holbung
merupakan tempat wisata alam yang berada di Huta Holbung, Samosir. Bukit ini terkenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk menikmati alam Toba. Tak hanya itu, banyak wisatawan yang memanfaatkan kawasan bukit ini untuk berkemah.

Huta Holbung merupakan sebuah desa yang berada di Kabupaten Samosir. 

 

Desa Holbung ini memiliki suasana yang cukup tenang dan nyaman. Jumlah penduduknya juga belum terlalu banyak yakni sekitar 500 penduduk. Banyak wisatawan yang datang untuk sekedar melepas penat dan lokasi yang paling banyak digemari adalah area perbukitan hijau ini.

Tempat pertama yang wajib anda datangi adalah Bukit Holbung. Tempat ini merupakan pilihan tepat bagi anda yang ingin melihat keindahan alam Danau Toba dari ketinggian. Di sana anda dapat melihat aktivitas nelayan yang mencari ikan di danau serta memandang luas eksotisme panorama alam Pulau Samosir dan sekitarnya.

 
Tempat ini juga dijuluki sebagai bukit teletubbies apabila rerumputan sedang menghijau menyelimuti perbukitan Holbung dan sekitarnya. Bukit ini sangat cocok bagi anda yang gemar olahraga tracking. Untuk mencapai puncak bukit hanya diperlukan waktu 10 – 15 menit, tidak terlalu lama kan? Apalagi dengan panorama alam yang indah disepanjang perjalanan menuju puncak bukit, tentu lelahnya berjalan tidak akan begitu terasa.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi Alamat: Dolok Raja, Kec. Harian, Kab. Samosir, Sumatera Utara.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.